Sosok Pemimpin Inspektorat Kabupaten Minahasa Utara

Umbase Mayuntu, S.Sos, M.Si
Umbase Mayuntu, S.Sos, M.Si

INSminut – Setelah dilantik Bupati Minahasa Utara Vonni Anneke Panambunan akhir Desember 2016 lalu, Umbase Mayuntu, S.Sos, M.Si yang sebelumnya masih sebagai Pelaksana Tugas, langsung resmi sebagai Inspektur Devinitif pada Inspektorat Kabupaten Minahasa Utara.
“Bersyukur kepada Tuhan saya dipercayakan memimpin Inspektorat Minut, tentu amanah yang diberikan ini harus saya jalankan dengan penuh dedikasi dan rasa tanggungjawab yang tinggi, lihat saja nanti yang jelas saya sangat optimis bersama Ibu Bupati Vonni Anneke Panambunan dan Bapak Wakil Bupati Ir. Yoppi Lengkong pasti Inspektorat Kabupaten Minahasa utara akan lebih baik lagi dan mampu menopang Visi dan Misi Bupati Dan Wakil Bupati” tandas Mayuntu.
Suami dari Ibu Jolanda Sasiang dan Ayah dari Jeane Julia Mayuntu, S.Ked dan Oktavianus Jus Mayuntu, SSTP ini, menitih karir sejak tercatat sebagai siswa APDN Manado Jurusan Pemerintahan Tahun 1986 dengan awal kepangkatan CPNS Pengatur Muda / II A sekarang Pembina Tingkat I / IV B.
Bukan hal yang muda menitih karir sebagai Abdi Negara dari bawah tentu harus selalu siap menerima tantangan baik dalam pekerjaan dan dalam membina Keluarga “Seorang PNS/ASN harus siap setiap saat bukan hanya siap menerima jabatan harus siap juga menerima jika diNon-Jobkan, Tuhan tidak pernah membiarkan jika kita selalu percaya padaNya Pasti Segala tugas dan tanggungjawab yang diberikan akan selesai dengan segala baik” terang Putra kelahiran Bantane, 28 Maret 1967 silam dan telah lama tinggal dan menetap di Desa Likupang Dua Kabupaten Minahasa Utara sejak awal karirnya sebagai ASN dan ditempatkan menjadi pelaksana di Kantor Camat Likupang.

Foto Bersama Istri, Ibu Yolanda Sasiang
Foto Bersama Istri, Ibu Yolanda Sasiang

Awal dipercayakan menduduki Jabatan pada Tahun 1990 sebagai Kaur Pemerintahan, Kaur Perencanaan Tahun 1994, kepala Seksi PMD Tahun 2000 di Kecamatan Likupang saat itu masih Kabupaten Minahasa (instansi Induk Pemda Minahasa). Sejak Instansi Induk menjadi Pemda Minut tahun 2001 Mayuntu masih menjabat Kasie PMD Kecamatan Likupang Barat sampai Tahun 2003 selanjutnya menjadi Sekretaris Kecamatan Likupang barat . Tidak lama kemudian Mayuntu kembali dilantik menduduki Camat Wori sampai tahun 2008 kemudian menduduki jabatan Camat Likupang Timur ditahun yang sama sampai dengan 2010. Tahun 2013 menjadi Camat di Kecamatan Lembeh Utara Pemerintah Kota Bitung . Sebelum menjabat Inspektur Inspektorat Kabupaten Minahasa Utara 30 Desember 2016, Umbase Mayuntu sejak tahun 2013 menjabat sebagai Pembantu Inspektur Wilayah II pada Inspektorat Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara.
Selain mengenyam pendidikan di APDN Manado, Umbase Mayuntu melanjutkan Pendidikan Formalnya di FISIP Universitas Sam Ratulangi, Magister di Unsrat Manado Jurusan PSP (Magister Sains/Peng. Sumberdaya Pembangunan).
Menakhodai Inspektorat Minahasa Utara, Mayuntu secara struktural dibantu tenaga – tenaga yang handal dan berpengalaman di Instansi Inspektorat, sebut saja Brurry J. Dipan,SE sebagai Inspektur Pembantu Wilayah I, Maartje Panambunan,SE sebagai Inspektur Pembantu Wilayah II, Denny Mudeng, S.Pd, MT sebagai Inspektur Wiklayah III dan Meity Lesar, SE, MM sebagai Sekretaris Inspektorat.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *